Polsekpegantenan|Polrespamekasan – Merupakan kewajiban sebagai petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan warga masyarakat di wilayah  binaanya guna menjalin silahturahmi yang baik di semua lini lapisan masyarakat.
Seperti yang sudah dilakukan oleh Bhabinkmatibmas desa Plakpak kec pegantenan kab pamekasan Bripka A.Hamid saat melaksanakan  sambang di Kantor Desa guna menjalin kerjasama dengan pemerintahan desa,dalam upaya harkamtibmas di desa plakpak.

Saat bersilaturrahmi dirinya menyampaikan kepada pesan kamtibmas kepada masyarakat, sebagai ujung tombak yang selalu dekat dengan warganya harus bisa merangkul semua lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Berkaitan dengan perkembangan situasi terkini,Hamid meminta kepada, aparatur desa dan masyarakat juga berperan aktif dalam memerangi Hoax, guna antisipasi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas , jangan mudah terprovokasi dengan hoax sebelum tau ke kebenarannya ,bijaklah dalam menggunakan medsos dan jauhi yang namanya pergaulan bebas,dan narkoba.

Selain itu dirinya juga mengingatkan warganya agar tetap berhati-hati/waspada mengingat cuaca cukup ekstrim apa bila bepergian ,waspada bencana alam baik berupa pohon tumbang, tanah longsor maupun angin puting beliung.

Bhabinkamtibmas berharap komunikasi dan kerja sama yang sudah berjalan dengan baik dipertahankan , untuk mencegah setiap permasalahan yang dapat memicu gangguan kamtibmas
Hal tersebut merupakan harapan kita bersama agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah – tengah masyarakat , dan setiap permasalahan yang ada ,agar dapat diantisipasi lebih awal  dengan adanya kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini, ungkap hamid.(hms)