POLSEKWARU.POLRESPMEKASN, Tampojung Ghuwe – Beberapa Minggu belakangan ini beredar pesan berantai via sosmed yang disertai gambar dan video isu upaya penculikan anak di berbagai daerah Jawa dan Nusantara. Entah informasi itu hoaks atau tidak. Kejadian ini justru menjadi ramai diperbincangkan warga Pamekasan khususnya masyarakat Kecamatan Waru.

Menanggapi hal tersebut, berdasarkan perintah Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K, M.M., Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., memerintahkan jajaran Kanit fungsionalnya dan Bhabinkamtibmas untuk datangi sekolah-sekolah dalam rangka melakukan pemantauan, memberikan pesan dan himbauan kamtibmas, pula upaya meningkatkan keamanan di wilayah kerjanya.

PS.Kanit Binmas Berikan Arahan Kepada Murid SDN Tampojung Ghuwe diruang kelas. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Nampak Ps.Kanit Binmas Polsek Waru, Aipda Mohammad Mukit, hari ini Sabtu (22/02/2020) pagi, sambangi SDN Tampojung Ghuwe.1, dengan maksud untuk menghimbau, membina dan meningkatkan kesadaran kepada anak-anak agar lebih berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal baik ketika berada dilingkungan sekola atau diluar rumah, meskipun tidak seharusnya juga mudah terpercaya terkait isu penculikan anak yang lagi ramai diperbincangkan saat ini.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai upaya jemput bola Polsek Waru Polres Pamekasan agar para siswa tidak mudah terpengaruh isu seperti itu yang membuat mereka takut, dengan hadirnya petugas Kepolisian disekolah, sebab beberapa informasi yang tersebar di berbagai media itu kebanyakan bohong. Namun tidak ada salahnya juga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian untuk mencegah isu penculikan anak tersebut terjadi sungguhan diwilayah Kecamatan Waru-Pamekasan ini,” paparnya.

Moh.Mukit menerangkan, bahwa pihak Polsek Waru beberapa Minggu ini sudah mulai patroli hunting meninjau ke sekolah-sekolah, semenjak isu ini beredar.

“Kami jajaran Polsek Waru setiap hari ke sekolah-sekolah, yang kita lakukan disitu yakni pemantauan jarak jauh dan apabila ada waktu kami masuk kesekolah, silaturrahim dengan guru dan muridnya, untuk meyakinkan siswa kalau sudah ada pihak Kepolisian yang akan melindungi mereka,” tambahnya.

Aipda Moh.Mukit Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Guru SDN Tampojung Ghuwe. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Meski isu ini hanya bersifat hoaks, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., melalui Ps.Kanit Bimmasnya tersebut mengimbau masyarakat tetap waspada. Jika memang ada yang mencurigakan bisa langsung melaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Jika ada orang yang mencurigakan langsung saja laporkan kepada pihak berwajib, pasang CCTV disekitar akses jalan dan lingkungan sekolah dan perhatian para pengantar jemput anak didik ketika berangkat dan pulang dari sekolah, untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)