POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Kota Pamekasan – Meningkatkan keamanan diwilayah Kabupaten Pamekasan sudah menjadi tanggung jawab seluruh anggota jajaran Polres Pamekasan, satu perwira pengendali beserta tiga anggota Polsek Waru diploting dalam rangka melaksanakan Pengamanan kegiatan ibadah Gereja yang ada diwilayah hukum Polres Pamekasan, Minggu (23/02).

Wakapolsek Waru Ipda Gunarto bersama Wakapolsek Tlanakan Polres Pamekasan, bertugas mengawasi dan mengendalikan anggota hari ini yang terploting melaksanakan pengamanan kegiatan 5 (lima) gereja yang ada diwilayah hukum Polres Pamekasan.

Tujuan dari pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Resort Pamekasan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaah gereja yang melaksanakan ibadah.

Wakapolsek Waru Ipda Gunarto mengatakan “Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai perintah pimpinan Bapak Kapolres Pamekasan setiap hari Minggu, selain untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, kami juga berharap agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat serta merasa aman dan nyaman dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian,” tuturnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)