Polsek Palengaan – Gema pembacaan salawat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, digelar serentak di seluruh Balai Desa dan Tempat Ibadah,baik Masjid maupun Mosollah di Kecamatan Palengaan kabupaten Pamekasan, Rabu (26/02/2020) malam.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka ‘Gerakan Pamekasan Bershalawat’ yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui surat edaran yang ditanda tangani Bupati Badrut Tamam, beberapa hari sebelumnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto dan seluruh Bhabinkamtibmas dari 12 desa turut hadir semua yang ada di Polsek Palengaan Polres Pamekasan dalam acara Pamekasan berholawat.dan juga di hadiri Forpimka,Tokoh Agama/Masyarakat,Perangkat Desa dan lapisan masyarakat.

Dengan Susunan acara sbb :
1.sambutan pembukaan disampaikan ketua yayasan nurul huda KH, ROFIUDDIN
2.Sambutan dari bupati pamekasan RKH. BADRUT TAMAM, melalui Vido rekaman HP Melalui Proyektor
3.Alfatehah KH, ROFIUDDIN
4.Pembacaan Yasin KH. WAFIFURRAHMAN
5.Pembacaan sholawat di bacakan oleh Al banjari. Yayasan nurul huda
6.Ceramah agama oleh : KH. HASIRUDDIN DUMYATI dari Dusun Kembang Palengaan daya
7.Penutup Do’a KH HASIRUDDIN

“Kita berharap melalui kegiatan ini (Gerakan Pamekasan Bershalawat) ini, nantinya kita mendapatkan syafaat dari Baginda Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Salah satunya dengan pembacaan shalawat nariyah,”.

Untuk itu Dari Kepolisian Polsek Palengaan Polres Pamekasan akan bersama-sama bergandengan tangan menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten berpondasi ajaran Islam yang dibanggakan. “Segala kekuatan daya dan upaya akan senantiasa kita lakukan demi memberikan pelayanan yang terbaik buat seluruh masyarakat Kec.Palengaan Kab. Pamekasan,”Ucap Kapolsek Palengaan.