Bhabinkamtibmas desa Konang Bripka ach. Rifadi memediasi permasalahan warga Melalui Problem Solving yang di laksanakan di Balai desa Konang kecamatan Galis kabupaten Pamekasan.
Jum’at, (28/02/2020)
Pagi hari.

Giat Problem solving yg dilaksanakan bhabinkamtibmas desa Konang tersebut di hadiri hadiri Kades Konang, Babinsa konang dan Perangkat desa Konang, tokoh masyarakat serta Kedua belah pihak.

Bhabinkamtibmas desa Konang Bripka ach. Rifadi melaksanakan Mediasi permasalahan warga / Problem Solving terkait dengan adanya permasalahan pada warga desa binaanya. Dimana yg diawali kesalahfahaman salah seorang warga dalam membuang sampah secara sembarangan yg mengakibatkan sampah tersebut berserakan, mengotori rumah tetangganya. dengan kejadian ini bhabinkamtibmas desa Konang dgn bersama Babinsa dan kepala desa Konang melaksanakan mediasi dgn melalui musyawarah dgn di hadiri kedua belah pihak.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas desa konang memberikan himbauan kamtibmas berupa pemahaman, pentingnya dalam menjaga kebersihan keasrian lingkungan dan hidup rukun harmonis serta toleransi dalam hidup bertetangga.
“Dengan adanya kegiatan Problem Solving ini, kedua belah pihak bersepakat masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan di selesaikan secara musyawarah antara kedua belah pihak dan sadar serta berjanji untuk tidak mengulang perbuatannya dalam membuang sampah dgn sembarangan,”jelas babinkamtibmas desa Konang.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan Pembuatan surat pernyataan yang isinya diketahui oleh saksi saksi dari kedua belah pihak dan Bhabinkamtibmas, kedua belah pihak berjanji untuk berdamai dan tetap menjalin hubungan yg harmonis.

Kapolsek Galis Iptu. Barid Fauzan, S.H., menjelaskan “Sudah merupakan tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi permasalahan melalui musyawarah dan mufakat dalam pemecahan masalah yang terjadi di Desa binaannya khususnya dalam rangka memelihara kerukunan warganya dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas desa binaan yg aman dan tentram.