Polsek Pamekasan-Polres Pamekasan News. Jum’at. 6/3/2020. Dalam upaya menjalin kedekatan dan kebersamaan Polri dengan Ulama dan ummat Muslim,Kapolsek Pamekasan AKP. PURYANTO, SH. Beserta Wakapolsek, Para Kanit dan anggota, melaksanakan kegiatan Safari Sholat Jum’at di Masjid AL-FIRDAUS Dsn. Selatan Ds. Toronan Kec/Kab. Pamekasan.

Kebersamaan dan kedekatan Polri dengan Tokoh Ulama dan Ummat Muslim seakan tidak bisa dipisahkan, Tokoh Ulama memiliki pengaruh yang tinggi terhadap masyarakat khususnya diwilayah Kab. Pamekasan dan Madura secara umum, Pengaruhnya tersebut diharapkan mampu meredam permasalahan yang terjadi di masyarakat, melalui dakwah dan ceramahnya adalah merupakan wadah dalam menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas pada masyarakat dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pamekasan AKP. PURYANTO, SH. melalui ceramahnya menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada Para Jema’ah diantaranya :
1. Agar selalu waspada dalam menghadapi musim penghujan utamanya hujan yang disertai angin kencang.
2. Menjaga Harta bendanya saat terjadi bencana banjir agar tidak hilang/dicuri orang.
3. Tetap selalu menjaga kerukunan antar ummat sebagai toleransi beragama dan tidak mudah terprovokasi.
4. Mensosialisasikan program Unggulan Kapolres Pamekasan BUS KOTA (Bermafaat untuk Semua, Komunikatif dan Tanggap).
5. Berhati hati dalam menggunakan Medsos dan hindari berita hoax.

Lebih lanjut Kapolsek Pamekasan AKP. PURYANTO, SH. Menuturkan kepada Para Jamaah agar Masyarakat mampu mencermati adanya berita yg bersifat HOAX khususnya adanya berita Kasus Upaya penculikan anak yang sempat meresahkan warga, Penyebaran Virus Corona dan Masyarakat dihimbau untuk tidak ikut ikutan melakukan aksi yang melanggar Undang-undang.

Seusai pelaksanaan Sholat Jum’at Kapolsek Pamekasan beserta anggota, selanjutnya melaksanakan kegiatan silaturrahmi dan ramah tamah dengan Toga dan Tomas Desa Panempan, guna menitipkan pesan kamtibmas agar setiap kesempatan Para Toga dan Tomas diharapkan bisa menjembatani dalam menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, dalam upaya menciptakan situasi yang aman kondusif dilingkungan masyarakat.