Polsek Palengaan – Guna terciptanya situasi nyaman dan aman, anggota Polsek Palengaan polres Pamekasan meningkatkan patroli siang baik di perkampungan atau pemukiman di perbankan dan di pertokoan yang ada di wilayah kecamatan Palengaan.
Patroli dialogis dan sambang dengan pemuda atau warga masyarakat untuk sampaikan pesan serta himbauan demi wujudkan Kamtibmas di wilayah kecamatan Palengaan yang kondusif.Sabrltu (07/03/2020).

Seperti yang di lakukan oleh Aipda Moh Adi dan Anggotanya, yang merupakan Anggota patroli Polsek Palengaan Polres Pamekasan, terlihat sedang dialog humanis dengan pemuda atau warga masyarakat yang ada diwilayah desa Akkor kecamatan Palengaan Kab.Pamekasan.

“Dilaksanakannya patroli dialogis dimaksudkan selain untuk memberikan rasa aman juga untuk memberikan pesan kamtibmas agar masyarakat lebih waspada dengan modus kriminalitas, jalin terus sinergi antar warga dalam rangka menjaga kamtibmas diwilayahnya dan lingkunganya, sehingga kamtibmas tetap terjaga”,ucap Aipda Moh Adi.

Sementara Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestrari,S.I.K,M.M melalui Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto mengungkapkan bahwa Kegiatan patroli dialogis sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, sekaligus untuk lebih dekat dengan masyarakat.
“ Kegiatan patroli dialogis sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan,maka dari itu Masyarakat akan merasa lebih terlindungi dan terayomi dengan adanya patroli dan kegiatan sambang, karena tugas Polri tidak akan bisa terlaksana dan tercapai keberhasilannya secara maksimal tanpa peran serta dari warga masyarakat.“ tutur Iptu Sri Sugiarto.