Polsek Galis Polres Pamekasan – Polsek Galis menggelar pengamanan dalam rangka rangkaian Upacara sembahyang memperingati HUT Kelahiran Yang Mulia Makco Dewi Kwan Im Po Sat (Sheng RI) di Tempat Ibadah Tri Darma Kwan Im Kiong (TITD Kwan Im Kiong) Vihara Avalokitesvara didusun Candi Utara desa Polagan kec Galis kabupaten Pamekasan.
Rabu, (11/03/2020)
Pagi hari

Dalam rangka Harkamtibmas dalam menjamin kondusifitas kamtibmas khususnya dalam rangkaian perayaan upacara keagamaan di Tempat Ibadah Tri Darma
Kwan Im Kiong (TITD Kwan Im Kiong) Vihara Avalokutesvara tahun 2020, Polsek Galis menggelar pengamanan kegiatan rangkaian upacara keagamaan yg berlangsung di Vihara Avalokitesvara yg merupakan satu satunya Tempat Ibadah Tri Darma Kwan Im Kiong (TITD Kwan Im Kiong) yg berada di wilayah kecamatan Galis. Dengan dipimpin langsung Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, SH., dengan didampingi wakapolsek Galis Ipda. H. Achmad Fauzi, S.H., Kanit Reskrim Ipda. Y. Indrat Moko, S.H., Kanit Sabhara Polsek Galis Ipda. Moch. Sudiono.

Lebih lanjut dalam giat pengamanan Kapolsek Galis Iptu. Barid Fauza, S.H., memaksimalkan pengamanan dengan menerjunkan seluruh anggotanya dalam pelaksanaan pengamanan ini yg dilaksanakan secara terbuka dan pengamanan secara tertutup yg dilaksanakan secara humanis dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas dalam menjamin keamanan dan kenyamanan khususnya dalam berlangsungnya giat keagamaan di vihara Avalokitesvara.

Kapolsek Galis Iptu. Barid Fauzan, S.H., menjelaskan bahwa selain Pelaksanaan pengamanan pada hari pelaksanaan, Polsek Galis sekaligus meningkatkan Giat Patroli Rutinnya yg sengaja diarahkan ke Vihara Avalokitesvara untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,
dalam perayaan keagamaan dan pada saat puncak perayaan kami tingkatkan sebagai upaya pencegahan terjadinya kejadian yang tidak di inginkan,” terang IPTU Barid Fauzan, S.H.

Lebih lanjut Kapolsek Galis menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan terlena dengan situasi yang relatif aman diwilayahnya.

“Intinya jangan sampai lengah apalagi terlena dengan situasi yang ada, Polsek Galis harus selalu siap siaga. Walaupun sudah ditempatkan personil pam, kegiatan patroli tetap harus dilaksanakan, sekaligus untuk mengecek kesiapan anggota dilapangan,” pungkasnya

Disampaing itu Kapolsek Galis juga mengucapkan terimaksih kepada masyarakat khususnya Desa Polagan yang telah bekerjasama dalam memelihara toleransi antar umat beragama sehingga di Kec. Galis tercipta hubungan yang harmonis. “Saya juga mengingatkan supaya kita dengan bersama sama tetap menjaga kerukunan, hormat-menghormati, saling menghargai satu sama lain dan menjaga toleransi yang sudah terbangun selama ini antar-umat beragama di Kec. Galis kab. Pamekasan,” tambah Kapolsek Galis.