Polsek Palengaan – Bhabinkamtibmas Desa Rekerek Briptu Edi Sutrisno anggota Polsek Palengaan Polres Pamekasan secara intens melakukan sambang sekaligus sosialisasi pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada warga tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya perkembangan faham terorisme, radikalisme dan penyakit masyarakat yang lain.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Pimpin Kepolisian dan juga Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto yang selalu menekankan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas agar selalu berada ditengah tengah masyarakat untuk memonitor situasi Kamtibmas di desa binaannya.

Briptu Edi Sutrisno selaku Bhabinkamtibmas Desa Rekkerek rutin melakukan pembinaan atau penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaanya dan membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan.Kamis,(12/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut Briptu Edi Sutrisno menyampaikan pesan Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi dalam menjaga kamtibmas, termasuk waspada dan cegah masuknya faham terorisme dan radikalisme dalam sendi sendi kehidupan masyarakat.

Selaku anggota Bhabinkamtibmas Briptu Edi Sutrisno berharap dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme, Paham Radikalisme, dan kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta penyalahgunaan narkoba.

“Kita berharap anggota Bhabinkamtibmas bersama warga binaan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif, masyarakat terbebas dari bahaya faham terorisme, Radikalisme , 3C (Curas,Curhat dan Curanmor) dan lahgun narkoba serta sekaligus memelihara tali silaturahmi antara masyarakat dengan Polisi,”Ucap Kapolsek Iptu Sri Sugiarto.