Polsek Palengaan – Polsek Palengaan Polres Pamekasan  melalui Kanit Binmas Aiptu Dardiansyah secara intens melakukan sambang sekaligus sosialisasi pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada warga. Seperti halnya yang disampaikan Kanit Binmas Aiptu Dardiansyah dalam kunjungannya di  Pasar Polowijo Palengaan  pada hari  Jum’at (13/03/2020) pagi.

Dalam kunjungannya Aiptu Dardiansyah menyampaikan terkait Kamtibmas, di antaranya agar warga masyarakat berperan aktif bahu-membahu bersama Polisi untuk menjaga bahanya radiaklisme dan isis yang dapat membahayakan bagi bangsa indonesia.

Sehingga menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme dan Paham Radikalisme, kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor).

“Kita juga sampaikan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan memberikan himbauan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar hutan,” ujar Aiptu Dardiansyah.

Sementara itu, Kapolsek Palengaan  Iptu Sri Sugiarto membenarkan seringnya dilakukan sambang dan binluh terhadap warga masyarakat sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik.

“Kita berharap akan tercipta lingkungan yang kondusif serta memelihara tali silaturahmi antara masyarakat dengan pihak Kepolisian, apabila terjadi gangguan kamtibmas segera ditindaklanjuti,” kata Kapolsek.