Polsek Galis polres Pamekasan – Wakapolsek Galis. Ipda. H. Achmad Fauzi. S.H, menjadi Pembina Upacara Bendera hari senin di SMPN 1 Galis kecamatan Galis kabupaten Pamekasan
Senin, (16/03/2020)
Pagi hari.

Wakapolsek Galis Ipda. H. Achmad Fauzi, S.H., dengan didampingi Kanit Sabhara Ipda. Moch. Sudiono dan 4 anggota Polsek Galis mengikuti giat upacara hari Senin yg diselenggarakan oleh SMPN 1 Galis kecamatan Galis. Dalam giat upacara ini wakapolsek Galis bertindak sebagai pembina upacara. Dimana dalam amanatnya Wakapolsek Galis menyampaikan ttg bahaya dan resiko narkoba, bahaya paham radikalisme dan terorisme dan yang seringkali terjadi di kalangan pelajar, yaitu kenakalan remaja dan tawuran antar pelajar serta cermat dan selektif dalam menyikapi berita berita Hoax dan bersifat provokatif.

“Mari kita tingkatkan disiplin dengan mematuhi segala peraturan sekolah serta rajin dan tekun belajar, himbau wakapolsek Galis diawal amanatnya

Dijelaskan, kenakalan remaja akibat dari pengaruh lingkungan dan diharapkan siswa disiplin dan rajin dalam mengikuti kegiatan kegiatan yg diselenggarakan baik di jam belajar sekolah maupun kegiatan kegiatan ekstrakulikuler sekolah diluar jam belajar.

Wakapolsek Galis juga mengajak para siswa untuk menjauhi dan berani menolak Narkoba karena Narkoba menjadi musuh bersama hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memeranginya mengingat bahaya dan resikonya, Selain itu mengingatkan para siswa untuk mewaspadai banyaknya berita di media sosial yg belum tentu benar atau Hoax. Tutur wakapolsek Galis dalam kesempatan pelaksanaan upacara.

Lebih lanjut wakapolsek Galis menuturkan agar tidak terpapar paham radikalisme dan terorisme. Terlebih di era digital ini, paham-paham tersebut bergerak dengan memanfaatkan media sosial.
“Harus lebih berhati-hati menggunakan media sosial. Manfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya dan untuk tujuan positif,” imbaunya.

Diakhir amanatnya wakapolsek menyampaikan dan mengajak siswa siswi seluruh peserta upacara meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, selalu taat dan tunduk kepada kedua orang tua dan kepada guru disekolah dengan mentaati peraturan peraturan sekolah serta tingkatkan disiplin belajar demi meraih cita-cita masa depan, tutur wakapolsek Galis