BERBAGAI UPAYA TANGKAL PENYEBARAN FAHAM RADIKALISME, PATROLI POLSEK PROPPO POLRES PAMEKASAN INTENSIFKAN SAMBANGI TOKOH AGAMA.

Proppo.-Untuk menangkal penyebaran faham radikalisme dan terorisme, personil patroli Polsek Proppo Polres Pamekasan dipimpin Ipda Irfandi rutin melaksanakan sambang kewilyahan dan bersilaturrahmi dengan tokoh agama guna memberikan pesan-pesan kamtibmas agar desa binaanya tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatannya, Ipda Irfandi bersama anggotanya menadatangi tokoh agama Desa Klampar dan menyampaikan himbauan tentang bahaya faham radikalisme dan terorisme.
Selasa siang- (17/03/2020).

Ipda Irfandi menjelaskan bahwa ancaman penyebaran paham radikal terorisme di indonesia memang harus terus diwaspadai termasuk diwilayah dan harus diantisipasi melalui tindakan pencegahan yaitu dengan memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat terutama tokoh agama karena radikalisme merupakan suatu sikap mendambakan perubahan secara total dengan membalikkan nilai-nilai yang ada lewat kekerasan dan aksi-aksi yang ekstrem.

“Kami harus bekerjasama dengan takoh agama Desa Pangbetok guna memberikan pemahaman yang benar agar faham radikalisme dan terorisme tidak menyebar serta kami meminta bantuan kepada tokoh agama agar bekerjasama dengan Kepolisian dalam memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme dan terorisme.”Ungkapnya.

Kapolsek Proppo Polres Pamekasan AKP Sudarisman, S Sos membenarkan bahwa memerintahkan personilnya baik melalui regu patroli maupun bhabinkamtibmas untuk langsung terjun ke masyarakat guna memberikan himbauan tentang paham radikalisme dan terorisme.

“Mengingat tumbuh kembangnya faham radikalisme dan terorisme diantaranya pemasalahan keadilan, pemahaman yang sempit terhadap agama, pemahaman yang salah tentang mati syahid, jihad dan kafir serta ingin mendirikan ideologi negara agama, jadi kami selalu tekankan kepada anggota kami untuk bekerjasama dengan tokoh agama dalam mencegah tumbuh kembangnya faham terorisme dan radikalisme.”Ungkapnya.

Humas Proppo.