Polres Pamekasan – Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M pimpin langsung giat Penandatangan MoU Antara Polres Pamekasan dengan berbagai dinas instansi dan lembaga lainnya untuk pendaftaran penerimaan Polri tahun 2020.

Penandatangaan penerimaan Polisi secara terpadu (Babandrin) tersebut berlangsung di Gedung Kasatria Bhayangkara Polres Pamekasan, Jum’at (20/3/2020) yang melibatkan yakni, PJU Polres Pamekasan, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pamekasan, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Pamekasan, Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan dan Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Pamekasan.

Dalam giat tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. didampingi Kabagsumda Polres Pamekasan Kompol Solihin SH menyampaikan Pendaftaran penerimaan Polri tahun 2020 dimulai sejak Sabtu (7/3/2020) lalu. Hal ini dibuka untuk umum terdiri tiga program yakni Taruna Akademi Polisi (Akpol), Bintara dan Tamtama.

Penerimaan ketiga program perekrutan anggota kepolisian dimulai dari tanggal 7 Maret sampai 6 April 2020. Untuk bisa mengetahui bagaimana cara dan syarat daftarnya, ini bisa mengakses melalui situs www.penerimaan.polri.go.id atau mendatangi Polres terdekat dengan tempat tinggal peminat.

Dijelaskan penandatangan nota kesepahaman dengan instansi terkait, menandakan bahwa Polri siap melaksanakan rekruitment dengan baik tanpa ada KKN.

Kapolres Pamekasan berharap, dengan adanya kerja sama dengan dinas atau instansi terkait, bisa membantu mensosialisasikan bahwa penyelenggaraan penerimaan Polri besih dan transparan.

“Kita mempunyai prinsip tes yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis termasuk clean dan clear. Dalam proses seleksi tidak ada sponsorship, tidak ada titip-titipan. Sehingga semua sama, semua diperlakukan sama”, tandas Kapolres