Polsek Pamekasan – Polres Pamekasan News. Senin, 23/3/2020. Sekira Pukul 11.30 Wib. Anggota Unit Patroli Polsek Pamekasan, Melaksanakan kegiatan Patroli ke SPBU Trunojoyo, Sekaligus membagikan Selebaran yang berisi Maklumat Kapolri terkait pencegahan Virus Corona ( Covid-19 ) kepada warga masyarakat yang kebetulan sedang mengisi BBM Kendaraannya.

Anggota Patroli Polsek Pamekasan yang dipimpin Ps. Kanit Provost Aiptu Selamet Riyadi beserta 3 (Tiga) Personil Anggota Bripka Budi Hartono, Bripka Albun dan bripka Sugianto dilokasi menyampaikan bahwa Unit 821 Kota selain Berpatroli menjaga Harkamtibmas juga menyampaikan kegiatan Sosilisasi dan himbauan Kamtibmas terkait Pencegahan Virus Covid 19 (Corona) kepada masyarakat sekaligus melaksanakan pembagian selebaran Maklumat kapolri terkait Pencegahan Virus Corona terutama di lokasi pusat keramaian warga salah satunya di SPBU Trunojoyo Pamekasan…Ungkapnya.

Maksud dan tujuan dari pembagian Selebaran tersebut adalah agar supaya warga membaca, memahami dan mengerti Isi dari maklumat tersebut yang selanjutnya bisa disampaikan kepada Keluarga, rekan dan masyarakat lainnya. Adapun inti dari isi Maklumat Kapolri tersebut adalah menghimbau kepada Masyarakat Untuk tidak melakukan Kegiatan dalam bentuk apapun yang banyak mengundang massa, masyarakat dihimbau tidak panik namun tetap waspada menghadapi dan menyikapi penyebaran Virus Corona, Tetap mejaga jarak diantara Berkumpulnya massa, Tidak menimbun bahan Sembako dan Menyebarkan Berita Hoax akan adanya Berita Penyebaran Virus Corona, demikian inti dari isi Maklumat Kepala Kepolsian Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari warga masyarakat yang kebetulan berada di SPBU salah satunya Bapak Harto yang menuturkan bahwa Kepolisian Sektor Pamekasan memang betul betul Peduli mengayomi dan melindungi masyarakat dari Penyebaran dan Penularan Virus Covid 19 yang selama ini meresahkan Warga masyarakat Kab. Pamekasan Secara Umum.

Kapolres Pamekasan AKBP. JOKO LESTARI, S.I.K, MM. Melalui Kapolsek Pamekasan AKP. DAKY DZUL QORNAIN, SH. Menegaskan bahwa dalam upaya melakukan pencegahan dan antisipasi Penyebaran Virus Corona atau yang disebut Covid 19 memerintahkan Anggotanya untuk melakukan Sosilisasi dan Himbauan Sekaligus Penyebaran dan Penempelan Selebaran Maklumat Kapolri di Tempat Strategis maupun Pusat Keramaian dengan maksud upaya langkah cepat dan tepat dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona.