Polsek Palengaan – Menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Idham Azis melalui maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19). Polsek Kapuas Hilir Polres Kapuas langsung bertindak cepat dengan memasang benner ditempat-tempat umum,yang skg ini di pasang di depan Polsek Palengan,Jum’at pagi (27/03/2020)

Dalam maklumat Kapolri tersebut tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan Polri sendiri ditiadakan.

Maklumat Kapolri tersebut dibuat dengan pertimbangan begitu cepatnya penyebaran virus Corona di Indonesia dan pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan agar penyebaran tak meluas dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Maklumat Kapolri kita pasang di depan kantor Polsek, serta di tempat umum, untuk mengajak warga agar mematuhi instruksi pemerintah, terkait penanganan wabah corona,” Terang Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K.M.M,melalui Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto.

Dalam Maklumat tersebut Kapolri memerintahkan seluruh pihak tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah.

Dalam Maklumat tersebut ditegaskan bahwa tidak perbolehkan adanya pembelian atau penimbuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. Kapolri juga meminta agar semua pihak tak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita yang sumbernya tak jelas dan dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Mari kita jaga di Kecamatan Palengaan Kab.Pamekasan bersama, dengan kesadaran menaati instruksi pemerintah,” tandas Kapolsek Palengaan.

Kapolsek meminta masyarakat menghubungi pihak yang berkompeten jika mendapat informasi yang tidak jelas, terutama mengenai corona, “Jika ada sesuatu yang tidak jelas, silahkan hubungi pihak berwajib,” pungkas Kapolsek.