Polsek Palengaan – Pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2020 Pukul 10.15 Wib di laksanakan giat sosialisasi dan pencegahan Covid 19 Pendopo Kec. Palengaan Kab. Pamekasan.

Adapun giat di hadiri :
-RKH.Moh.Muddastsir Bahrudin (Pengasuh PP.MiftahulnUkum Panyepen).
-RKH.Misbahul Munir,LC (Pengasuh PP.Kebun Baru).
-RKH.Wasik Hamzah (Pengasuh PP.Taman Sari).
-KH.Abd.Sattar Ketua MUI Kec.Palengaan
– Camat Palengaan H. ACH SUKRISNO,S.S.os
– Kapolsek Palengaan IPTU SRI SUGIARTO
– Danramil Palengaan KAPTEN INF DWI PURWANTO
– Kapus Palengaan Dr. SITTI MUDRICATUN, M.Si
– Kepala KUA Moh Rodhi
– Sekcam Palengaan KHUSAIMI
-Semua Kepala Desa Sekecamatan Palengaan beserta Sekdes
– Bhabinkamtibmas Ds.Palengaan Laok BRIPKA Wawan Hariyanto

Giat sbb :
– Sambutan Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Panyepen RKH.Moh.Muddastsir Bahrudin
Alhamdulillah kita dapat berkumpul dalam rangka sosialisasi covid 19 di Pendopo Kecamatan Palengaan,sekarang wabah penyakit sudah menyebar ke mana-mana,terutama banyak pondok sekarang santrinya yang di pulangkan dan juga ada yang Logkdow.sebelumnya di pesantren sudah ada karantina santri tidak boleh di besuk untuk antisipasi sesuai dengan himbauan pemerintah dan ini merupakan perintah.Marik kita berdoa ke pada Allah Swt agar virus covid-19 yang sedang berkembang agar cepat terhindar dari bangsa indonesia.untuk Agama menganjurkan dengan adanya pengebaran Virus Covid -19 agar memakai masker baik melalui kepala desa maupun istansi terkait agar memberikan bantuannya warga masyarakat.

Kita semua bertanggung jawab,kalian semua yang masih hidup harus berbuat kebaikan dan juga menjaga diri sendiri.
Sekarang ekonomi sudah berubah,berbeda dengan sbelumnya,banyak negara-negara saling menuduh dengan adanya virus Covid-19,katanya yang satunya negara bilang si “A” dan juga negara lain bilang si “B” sekarang mulai saling menuduh.
Menurut hadis Al-qur’an Sebelum Jajjal Keluar,terjadi kelaparan,kekeringan, dan juga nantik langit Sepertiga berherti,kita tidak tahu, yang tahu hanya Allah SWT.Marik kita banyak-banyakalah berdo.Agar Penyakit Penyebaran Virus Covid-19 ini cepat terhindar dan berlalu.

Marik kita amalkan surat AL-qur’an dan juga Kalimat Tauhid dan juga jagan Panik dengan adanya penyebaran Virus Covid-19 ini,kita juga arus ikut anjuran dari pemerintah dan selalu berdoa ke pada Allah SWT.

– Arahan dari Camat Palengaan
Marik kita bantu dengan adanya kejadian ini setiap desa bisa menganggarkan misalnya buat sumur bur dan juga anggaran dana yang lain. merupakan tugas kita iktiyar kita lakukan baru takdir Allah sudah menurunkan tantaranya karena ulah manusianya semoga saja dengan do’a dari alim ulam kita terbebas dari virus

– Arahan dari Kapolsek Palengaan
Para kepala desa dan semua perangkat desa dan juga Bidan desa kerja samanya denga adanya pengebaran Virus Covid -19 ini
– Apa bila ada masyarakat yang tanga dari luar Madura segera di cek baik secara bejenjang.
-Dan juga kerja samanya dengan semua kades dan juga Pengasuh pondok apa bila ada penyebaran virus Covid-19 segera memberi tahu dan juga membuat grob WA agar beita cepat di ketahui dan cepat di antipasi,dan agar situasi di wilayah Kec.Palengaan aman dan kondusif.

Acara selesai Pukul 13.25 Wib dan di lanjutkan
– Doa oleh Kyai Sainal Arifin