Polres Pamekasan – Satlantas Polres Pamekasan melakukan penyerahan ratusan barang bukti sepeda motor hasil giat razia penertiban balap liar, Rabu (1/4/2020).
Sedikitnya ada 113 kendaraan jenis roda dua hasil razia balap liar pada hari Jum’at (20/3) lalu. Pemilik bisa mengambil kendaraannya setelah melalui proses sidang dan melengkapi kendaraan sesuai standar spesifikasi.
Selama razia, petugas telah mengamankan kendaraan yang tidak memenuhi standar. Setelah diamankan, kemudian sudah melalui proses persidangan maka kendaraan bisa diambil.
Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan,” Mulai hari ini kendaraan yang kami sita sudah bisa diambil. Namun karena kendaraan kondisinya tidak layak untuk keamanan di jalan raya, kita mewajibkan mereka untuk melengkapi dulu sekaligus membuat surat peryataan bermatrai dengan tanda tangan orang tua serta Kepala Desa. Baru setelah itu boleh dibawa pulang.
Dengan cara ini pihaknya bukan mempersulit, namun andaikan nantinya kendaraan dikeluarkan dengan kondisi seperti sekarang ini, nantinya bisa dikenakan tilang lagi. “ Dengan cara ini mudah-mudahan mereka akan jera dan tidak akan mengubah lagi spectec kendaraannya. Tujuan kita jelasa, dengan kondisi kendaraan yang seperti itu unsur keselamatannya otomatis kurang, terangnya lebih lanjut.