Polsek Palengaan – pada hari Sabtu tanggal 4 April 2020 Pukul 13.40 Wib di laksanakan giat MUSYAWARAH RANCANGAN PERATURAN DESA REK KERREK dan PEMBENTUKAN RELAWAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 di rumah Kepala Ds. Rekkerrek Kec. Palengaan Kab. Pamekasan.

Adapun Giat di hadiri :
– Kepala Desa Rek kerrek H. FADIL.
– Babinkamtibmas Ds. Rek kerrek BRIPTU EDI S
– Babinsa Ds. Rek.kerrek SERDA GATOT P
– Ketua BPD USTAD FATHOR Beserta Anggota
– Seluruh perangkat Desa Rek kerrek

Giat sbb :
– Pembukaan Pembacaan surat Fatihah oleh USTAD SAIFUL ANAM
– Pembacaan Surat Yasin oleh USTAD BEHER
– Tahlil oleh USTAD MATTALIH
– Sambutan Kepala Desa Rek kerrek
Alhamdulillah di sore ini kita bisa berkumpul dan silaturrahmi dalam 3 bulan sekali sekaligus musyawarah rancangan peraturan Desa Rek kerrek yang berhubungan dengan masyarakat dan lingkungan dan sekaligus pembentukan relawan covid 19 semoga pertemuan ini membawa barokah.
Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat desa dan kepada BPD dan saya menyampaikan mohon maaf apabila dalam acara terdapat kekurangan.

Rancangan perdes ini yang berhubungan dengan pungutan karena di desa rek kerrek terdapat alat berat yang sudah beroperasi 4 tahun maka penting di buatkan perdes biar mempunyai hukum dan biar jelas setiap pungutan harus jelas dan di setor ke bendahara desa sehingga perlu di bahas,karena kita perlu PAD ( Pendapatan Asli Desa) kita sudah menganggarkan guru ngaji, anak yatim tapi benturan dengan aturan tidak bisa di masukkan ke ADD dan DD,sekarang gaji perangkat oleh pemerintah sudah di perhatikan sehingga perangkat desa harus selalu melayani masyarakat.

Pembentukan Relawan (kepala Dusun)Covid 19 harus mendata masyarakatnya yang pulang dari luar Madura dan melaporakan ke Bidan maupun ke puskesmas untuk antisipasi/pencegahan memutus rantai Covid 19 dan relawan tidak ada honornya dan dana hanya bisa beli alat seperti untuk alat cuci tangan,cek suhu,kita sebagai relawan niatkan sebagai ibadah untuk masyarakat.

Pembahasan Rancangan Peraturan Desa Rek kerrek Oleh Ketua BPD Rek kerrek
Alhamdulillah pada kesempatan menjelang sore bisa bertemu dalam keadaan sehat sebagai pimpinan rapat peraturan ini yang di bentuk oleh Pemdes dan saya tidak begitu pengalaman dengan perdes namun saya berharap di siapkan rancangan perdesnya karena kita semua harus bertanggung jawab terhadap perdes dan ini masih rancangan jadi kita harus musyawarahkan, rancangan perdes ini sebelum di undangan kita harus sosialisasikan lebih dahulu.

Untuk Relawan covid 19 harus membuat sadar masyarakat tentang kesehatan dan harus hidup bersih selalu cuci tangan,berolah raga dan makan yang bergizi untuk cegah covid 19 Ucap Briptu Edi Sutrisno