Polres Pamekasan – Pelayanan Satpas SIM Polres Pamekasna mulai dibuka hari ini, Rabu (8/4/20) setelah sempat ditutup sementara akibat pandemik covid- 19.
Kondisi ini disambut gembira oleh masyarakat yang sempat khawatir lantaran SIM-nya yang habis masa berlakunya dan hendak melakukan perpanjangan.
Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah mengatakan, pelayanan penertiban SIM di Kantor Satpas Polres Pamekasan dibuka kembali mulai hari rabu tanggal 8 April 2020, namun tidak bisa memastikan sampaikan layanan Satpas SIM akan dibuka sebab semua tergantung perintah pimpinan, ini dibuka karena ada perintah juga serentak se Indonesia.
“ Bagi SIM yang habis masa berlakunya dari tanggal 17 Maret 2020 s/d 7 April 2020 dapat diperpanjang tanpa harus melalui proses penertiban SIM baru”. Terang Kasubbaghumas
Meski demikian, untuk pemohon SIM baru atau perpanjangan SIM diwajibkan untuk memakai masker saat melakukan pengurusan SIM di Satpas SIM Polres Pamekasan
Kasubbaghumas menambahakan, untuk memutus penularan covid 19 saat pengurusan SIM, pihaknya menerapkan aturan kesehatan, mulai dari penyediaan Bilik Sterilisasi, pemeriksaan Suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer serta physical distancing di kursi tunggu pelayanan satpas SIM.
Untuk mengantisipasi membeludaknya pemohon SIM, pihaknya menempatkan petugas di pintu masuk yang akan memberhentikan antrean jika dirasa di dalam sudah terlalu banyak orang.