Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Menjadi seorang bhabinkamtibmas memanglah sangat berat tugas yang diembannya , bukan hanya menjaga Kamtibmas,kehadiran Bhabinkmatibmas di desa sebagai Cooler perkembangan dinamika yang terjadi di desa .

Dalam Penanganan Covid-19 di desa tebul barat kec pegantenan kab pamekasan Bripka Lutfiadi SH lebih memilih untuk berkantor di posko satgas Covid 19 di desa, hal ini dilakukan untuk memudahkan koordinasi dengan team satgas desa dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona covid-19.

“Kesiapsiagaan satgas Covid dan relawan desa dalam melakukan deteksi ,jauh lebih cepat dan efektif ,seperti halnya jika ada orang yang baru kembali dari tanah rantau maupun ada orang “carrier” atau pembawa virus Covid-19,bisa dengan mudah untuk ditangani”.

Selain itu di posko penanganan Covid-19 itu bisa langsung terkena paparan sinar matahari dan hembusan angin, dan tentunya menjadikan tubuh kita menjadi lebih sehat .
Meskipun demikian penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan seperti saling menjaga jarak, wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau cairan pencuci tangan,ucap Lutfiadi.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi SH mengatakan memang tugas Bhabinkmatibmas lebih banyak di desa,karena dirinya sebagai penjaga Kamtibmas didesa,dan saya memberikan apresiasi kepada semua para bhabinkamtibmas yang sudah melaksanakan tugas dengan baik termasuk upaya pencegahan penyebaran virus covid-19,semoga kita semua diberikan keselamatan dan kesehatan agar tetap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, Aamiin. ucap Kapolsek.(hms)