POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Ragheng – Petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polri dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI bekerja sama sosialisasi bahaya virus corona dikawasan Desa binatang.

Di Desa Ragheng, misalnya, Bhabinkamtibmas Polsek Waru Bripka Kusnandar bersinergi dengan Babinsa Koramil 10/0826 Waru Sertu Jauhir, menyambangi Kepala Desa memberi imbauan kamtibmas di wilayah binaannya, “kami harapkan sinergi kami 3 (tiga) pilar Desa, dalam upaya mencegah persebaran Virus Corona, dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat”, ujar Jauhir. Jum’at 24 April 2020, siang.

Imbauan yang diberikan, ditujukan kepada kepala Desa Ragheng Bapak Moh.Moyar agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari penyebaran virus Corona. Yakni, dengan menjaga kebersihan lingkungan, secara berkala mencuci tangan dengan sabun dan cuci dengan air mengalir, dan apabila terpaksa harus bepergian keluar rumah agar menggunakan masker.

“Kami juga menghimbau kepada bapak kades agar segera dibentuk Tim relawan Satgas Siaga Covid-19 tingkat Desa, lengkap dengan Poskamling Siaga Covid-19, setelah itu kita akan lakukan kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan”, imbau Bripka Kusnandar.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak warga untuk tetap dirumah dan menghindari kegiatan yang sifatnya berkumpul-kumpul. “Bukannya mau menghalangi warga untuk ibadah bersama dibulan suci Ramadhan ini, kami hanya menghimbau demi keselamatan bersama, apalagi warga Desa Ragheng Kecamatan Waru ada yang baru pulang dari perantauan”, imbuh pak Bhabin.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk upaya Polri khususnya Polsek Waru Polres Pamekasan bersama TNI dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kami bersinergi dengan jajaran TNI dari tingkat Desa untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19”, katanya.

Kepala Desa Ragheng Kecamatan Waru, Bapak M.Moyar, menuturkan, “sebenarnya kami sudah mendengar dari berbagai media tentang Virus Corona, namun tanpa adanya dukungan dan kerjasama sinergitas dari pihak Polsek melalui Bhabinkamtibmas dan Koramil melalui Babinsa, kami juga tidak berdaya menghadapi awamnya warga, untuk itu kami berterima kasih kepada Pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Bersama kita bisa lawan dan Cegah Covid-19”, pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)