POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Regu Patroli Unit Sabhara Polsek Waru melakukan kegiatan rutin dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas selama masa liburan lebaran serta memutus mata rantai penularan Covid-19, guna pemantapan Harkamtibmas, Sabtu (30/5/2020).

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Patroli dengan sasaran obyek vital dilakukan personil Unit Sabhara Polsek Waru Polres Pamekasan ini ditujukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor) serta kerawanan lainnya untuk memantau situasi keamanan di sekeliling lokasi, saat itu personil patroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas security dan warga disekitar.

“Mereka kami himbau agar selalu waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal untuk mencegah aksi 3C di lingkungan, kegiatan patroli rutin dilakukan di semua obyek vital, seperti di Indomaret, Bank BRI, Bank Jatim, Pegadaian dan Gadai Mas,” ungkap Kanit Sabhara Aiptu Lutfianto.

Tidak hanya memberikan imbauan keamanan, kami juga juga memberikan hinbauan bahaya penularan COVID-19, Atensi pimpinan Polres agar kami turut mengedukasi masyarakat tentang tata cara pencegahan penularan COVID-19 dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan, jajaran unit patroli Sabhara tetap rutin melakukan pengimbauan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya COVID-19.

“Jajaran unit Patroli Sabhara kami instruksikan agar tidak bosan untuk terus melakukan giat-giat pencegahan sesuai arahan pimpinan untuk meminimalisir jatuhnya korban akibat penularan COVID-19, karena mencegah akan lebih baik dari pada mengobati penyakit yang belum ada obatnya ini,” ucapnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan/as)