Polsek Galis Polres pamekasan – Kapolsek Galis hadiri rapat koordinasi bersama Forpimca Kecamatan Galis dalam rangka Persiapan Program Kampung Tangguh di wilayah hukum polsek Galis.
Minggu, (31/05/2020)
Pagi hari.

Kapolsek Galis Iptu Barid fauzan, S.H., menghadiri rapat koordinasi bersama dengan Forpimca Galis dan para kades Kec. Galis sehubungan dengan dilaksanakannya program Kampung Tangguh di pendopo kecamatan Galis.

Dalam rapat koordinasi yg berlangsung di pendopo kecamatan Galis dilaksanakan bersama Camat Galis, Danramil Galis yg diwakili peltu Herman, Ketua dan Sekretaris Ikatan Kepala desa (IKASA) kec Galis, Kepala desa Bulay Kepala Desa Konang dan Kades lembung.

Program Kampung Tangguh tersebut merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol DR. M. Fadil Imran, MSi. dalam menghadapi pandemi virus Covid-19 dengan Konsep dasar program Kampung Tangguh dgn secara bergotong Royong meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sehingga tercipta suatu sistem yang berlaku dalam masyarakat dengan berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam mengantisipasi dan menekan potensi penyebaran virus Covid-19..

Camat Galis Amirus Saleh mengungkapkan, Program Kampung Tangguh ini akan melibatkan seluruh potensi masyarakat mulai dari TNI, Polri, perangkat desa, relawan dan masyarakat itu sendiri. Hal-hal yang akan dilaksanakan dalam program Kampung Tangguh ini diantaranya pengawasan terhadap warga yang keluar dan masuk wilayah, lumbung pangan dalam penyediaan bahan makanan, edukasi terkait penyebaran virus Covid-19 dan lain sebagainya hingga penanganan bilamana ada warga yang meninggal dunia.

Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., menyatakan bahwa telah memerintahkan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sinergitasnya, berkoodinasi dengan Babinsa dan perangkat desa dalam menyiapkan sarana dan prasarana guna mendukung program Kampung Tangguh tersebut.

Kapolsek Galis juga mengharapkan peran serta seluruh komponen dan lapisan masyarakat agar pelaksanaan program Kampung Tangguh yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi tersebut terdapat 3( tiga) desa diantaranya desa Konang desa Bulay dan desa lembung yang disiapkan untuk melaksanakan program Kampung Tangguh, seperti yg di nyatakan oleh kepala desa Konang, Samidi menyatakan siap menjadi pelopor pelaksanaan program Kampung Tangguh di Kecamatan Galis dan akan mengerahkan dan memperdayakan seluruh potensi masyarakat yang ada guna mendukung dan melaksanakan program Kampung Tangguh tersebut.