TRIBRATANEWSPOLSEKPASEANPOLRESPAMRKASAN – Waka Polsek Pasean Polres Pamekasan Ipda Hariyanto,SH bersama anggota Menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum salah satunya dengan berpatroli mobiling dan sambang baik itu ke obyek vital, proyek vital ataupun tempat-tempat rawan lainnya guna pastikan semua aman dan kondusif,Minggu (31-05-2020).

Pada kesempatan tersebut tak lupa petugas patroli yang di pimpin Waka polsek Pasean Ipda Hariyanto,SH menyempatkan untuk bertatap muka dengan penjaga toko emas guna menyampaikan pesan kamtibmas untuk selalu waspada dengan semua konsumen yang datang.

Terlihat Ipda Hariyanto dan anggota memberikan pesan kepada penjaga toko emas terkait peredaran emas palsu, yang biasanya pelaku menyasar toko emas yang ramai pengunjung untuk mengecoh pejaganya sehingga melancarkan aksinya ujarnya.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Pasean Polres Pamekasan Iptu Togiman,SH membenarkan apa yang telah di lakukan petugas patroli yang telah melakukan sambang ke pertokoan perhiasan emas dan perhiasan di pasar Tlontoraja.

“Hal ini dilakukan dengan maksud agar para penjual selektif dalam melayani konsumen, sekaligus untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas.” jelas Iptu Togiman,SH.

Dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah masyarakat setidaknya dapat memberikan dampak yakni terdapat rasa terlindungi, terayomi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya, dan juga dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah masyarakat, maka manfaatnya masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri, terang Kapolsek.