TRIBRATANEWSPOLSEKPASEANPOLRESPAMEKASAN- Terobosan Program KAMPUNG TANGGUH Semeru saat ini sedang di galakkan, program ini merupakan program unggulan dari Bapak Kapolda Jawa timur agar Virus Corona/Covid-19 dapat mengalami penurunan yang signifikan.

Program Kampung Tangguh ini melibatkan seluruh elemen masyarakat desa seperti tokoh masyarakat, relawan desa, karang taruna serta bidan desa dan elemen masyarakat.

Kelengkapan yang terdapat di Kampung tangguh Semeru ini terdiri dari ruang isolasi, Lumbung pangan,poskamiling,tempat cuci tangan,dan posko.

Pada siang hari ini senin (01-06-2020) Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari.SIK, beserta pejabat utama Polres Pamekasan mengunjungi Kampung Tangguh Semeru yang berada di Dsn.Rokem Timur Desa Sotabar Kecamatan pasean kabupaten pamekasan,yang mana kedatangan bapak kapolres di sambut langsung oleh Kapolsek Pasean Iptu Togiman,SH dan kades sotabar serta Secam kecamatan pasean.

Dalam arahannya siang tadi, beliau berharap dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini dapat menjadikan masyarakat lebih mandiri dalam menyelesaikan permasalahan di desanya, utamanya kedisiplinan dalam menjalankan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, penggunaan masker serta pengecekan suhu tubuh terhadap tamu dari luar guna meminimalisir penularan Covid 19 tutur Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari,SIK.

Tak lupa pula beliau Kapolres Pamekasan juga memberikan bantuan sosial berupa sembako guna mengisi lumbung pangan di Kampung Tangguh Semeru Di Desa Tamberu Kec. Batumarmar agar dapat dimanfaatkan untuk masyarakat yang terdampak Virus Corona/Covid 19.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kades Sotabar bapak Nasuki dan relawan atas kunjungan dari Kapolres Pamekasan beserta rombongan, semoga dengan kunjungan ini dapat menjadi motifasi serta semangat bagi kami warga desa Sotabar dalam mencegah penularan Covid 19.

Pada kesempatan itu pula Kapolsek Pasean Iptu Togiman,SH juga berpesan agar desa yang lain yang berada di wilayah Kecamatan Pasean dapat juga membentuk Kampung Tangguh sehingga penularan Covid 19 tidak makin meluas lagi,”Pungkas Kapolsek