POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Pamekasan – Personel Polsek Waru Polres Pamekasan ambil bagian dari pelaksanaan satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 yang bertempat di posko cek poin perbatasan Pantura Madura Pamekasan – Sampang tepatnya di wilayah Kecamatan Tamberu, Batu Marmar, Senin siang (01/06).

Kegiatan yang berfungsi mengantisipasi dan pencegahan masuknya penyebaran Corona Virus Diseases (Covid-19) di lokasi pos cek poin perbatasan itu, diisi oleh petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dishub dan relawan.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Disana, sudah terbagi tugas diantaranya unsur TNI-Polri juga dinas perhubungan menghentikan para pengendara/penumpang yang mau masuk ke kabupaten Pamekasan dan kemudian mempersilakan guna di lakukan pengecekan suhu oleh petugas kesehatan dan relawan.

Dari pengecekan suhu tersebut petugas juga dilengkapi dengan thermo gun sebagai kontrol terhadap suhu badan dan apabila terdapat suhu lebih dari ambang batas 38°c, maka tersebut akan di lakukan tindakan lebih lanjut sesuai prosedur protokol kesehatan dan tak lupa Petugas mendokumentasi KTP dan data-data pribadi.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., melalui Perwira Pengendali Ipda Zainollah yang kali ini ikut ambil bagian dari Satgas Pos PAM Cek Point penanganan Covid-19 diperbatasan Pantura Madura Pamekasan – Sampang mengatakan, apa yang dilaksanakan oleh anggota di pos cek poin itu adalah bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah khususnya di kabupaten Pamekasan untuk pencegahan penyebaran virus corona.

“Adanya anggota yang ikut berpartisipasi dalam proses pencegahan penyebaran virus corona di lokasi Check point. Maka sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Dengan ini masyarakat semuanya dapat bekerjasama dan saling mendukung atas semua langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan/as)