Polsek Palengaan – Dalam melaksanakan kegiatan Patroli dan juga giat rahasia di Cafe-Cafe tersebut dipimpin oleh Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto dengan kuat,2 Personil Koramil Palengaan,3 personil Polsek Palengaan, dan 4 personil Polisi Pamong Praja dari Kabupaten Pamekasan.Selasa,(01/06/2020).

Setelah pelaksanaan Apel, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Patroli di sejumlah titik keramaian warga seperti Cafe yang masih buka, Warung,serta tempat berkerumunnya anak-anak muda di pinggir Jalan Raya dan perkampungan di Wilayah hukum Polsek Palengaan.

“Patroli dan juga giat rahasia di tempat keramian ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang masih berkerumun di wilayah hukumnya, dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka pencegahan virus Corona / Covid 19 serta memutus mata rantai penyebarannya”. ucap Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto.

Iptu Sri Sugiarto, Kapolsek Palengaan menegaskan hal ini bukanlah razia, melainkan sekedar himbauan kepada warga agar tidak berkumpul dalam jumlah besar.

“Kami juga telah memasang baliho/spanduk tentang cara-cara pencegahan dengan mencuci tangan yang baik dan benar serta hidup sehat baik di tempat Strategis maupun tempat lainnya”.

“Langkah tersebut dilakukan guna memberikan perlindungan terhadap masyarakat secara umum. Dimana Pemerintah pusat maupun daerah baik itu Provinsi juga Kabupaten/Kota telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan dalam mencegah penyebaran serta penanganan wabah Corona Virus (Covid-19)”.