Polres Pamekasan – Merupakan kewajiban seluruh anggota Polri dan merupakan kegiatan rutinitas bagi setiap anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri sebelum dan sesudah melaksanakan tugas terlebih dahulu melaksanakan Apel, baik Apel pagi ataupun Apel Sore.
Demikian juga yang dilakukan Personil Polres Pamekasan dan Polsek jajaran Polres Pamekasan juga rutin melaksanakan Apel, baik Apel pagi dan Apel Sore ataupun Apel khusus diluar rutinitas.
Seperti Apel pagi ini Selasa (2/6/2020), merupakan Apel Jam Pimpinan dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M. dengan diikuti Waka Polres Pamekasan, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan anggota Polres Pamekasan.
Dalam Arahannya Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M. mengajak seluruh Personil Polres Pamekasan untuk meningkatkan Disiplin dan Kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), kata Kapolres.
Adapun beberapa penekanan penting yang disampaikan oleh Kapolres, sebagai evaluasi untuk mengukur kinerja anggota Polres Pamekasan baik di bidang operasional maupun pembinaan selama seminggu terakhir.
Namun hal yang paling pokok disampaikan oleh Kapolres Pamekasan pada apel pagi hari ini terkait dengan kesiapsiagaan personil dalam melaksanakan tugas baik tugas piket mako, patroli dll.
Untuk perlengkapan dinas senjata api baik laras panjang maunpun pendek yang ada di penjagaan Polres maupun Polsek, harus terus menempel kepada personil yang melaksanakan piket dan tidak ada personil yang melaksankan piket sendiri minimal harus dua orang.
“ Terkait penggunaan kekuatan tindakan Kepolisian kita jangan Over acting, upayakan tindakan Preventif dan Persuasif, penggunaan kekuatan adalah terakhir sesuai dengan ketentuan perkap nomor 1 tahun 2009”, ucap Kapolres
Kapolres Juga menyampaikan, situasi terkini penyebaran covid 19, selama minggu terakhir untuk wilayah Pamekasan mengalami peningkatan baik PDP maupun yang positif Covid 19.
Kepada seluruh anggota, Kapolres Pamekasan mengingatkan untuk memperhatikan himbauan pemerintah dengan selalu menggunakan masker, sering cuci tangan baik di rumah maupun di kantor serta menjaga jarak dan terapkan pola hidup sehat.