Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Guna mencegah penyebaran Covid-19, Kapolsek pegantenan AKP H.Junaidi SH. Melalui wakapolsek IPDA H. Heri Siswanto SH memberikan edukasi dan himbauan pencegahan virus Covid-19 kepada masyarakat di Mako Polsek pegantenan Rabu,(3/06/2020).

Wakapolsek memberikan himbauan pada remaja yang notabene merupakan komunitas mahasiswa ini untuk bisa menjadi teladan bagi masyarakat pegantenan agar selalu mentaati peraturan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid19 , seperti halnya kebiasaan melakukan Physical Distancing, dan memakai masker bila keluar rumah, guna mencegah penularan virus corona Covid19 ini.

Pihaknya meminta kepada adik adik mahasiswa agar bisa merubah pola pikir masyarakat untuk bisa lebih maju dan berfikir rasional ,sehingga diharapkan adanya peningkatan pola pikir,ungkapnya.

Selain itu, IPDA H.Heri juga menghimbau , agar sering mencuci tangan dengan sabun, menghindari menyentuh mulut dan hidung, tidak berjabat tangan, menjaga jarak dengan orang di sampingnya dan selalu menjaga kebersihan.

Warga masyarakat selalu senantiasa menjaga kebersihan dan bersama-sama ikut berpartisipasi melawan wabah Virus Corona (Covid-19), dengan cara tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang urgent.

“Mari sama-sama ikut menjaga diri sendiri dan keluarga dari tertularnya virus corona dengan cara selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak penting,” pungkasnya. (Hms)