Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Antisipasi jumlah warga  positif covid 19  terus meningkat,  Anggota polsek pegantenan Bripka Doan sp SH. melakukan sambang desa dan sosialisasi langsung kepada masyarakat , untuk memberikan edukasi dan himbauan pemerintah tentang pencegahan dan penanganan Corona Virus Covid-19,kamis 4/6/2020.

Dirinya mengimbau warga masyarakat agar memakai masker tiap melaksanakan aktifitas diluar rumah, untuk mencegah penyebaran corona Covid 19 di masyarakat,kita lakukan upaya antisipasi agar memutus mata rantai dampak virus Corona ini.

” Bapak maupun ibu wajib pakai masker tiap keluar rumah dan beraktifitas ,tetap jaga kebersihan tangan ,dan istirahat yang cukup untuk menangkal virus ini”.

Penggunaan masker menurutnya  sesuai dengan anjuran World Health Organization (WHO) serta Instruksi Presiden kepada seluruh masyarakat.Ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran (Covid-19) yang saat ini tengah menjangkit dunia,kota Pamekasan khususnya kec.pegantenan

Doan menghimbau warga masyarakat untuk disiplin dan aktif bersama sama satgas Covid-19 dalam mencegah penyebaran virus corona. mencegah diri sendiri agar tidak tertular atau mungkin menularkan virus ke orang lain. Harus patuh dan disiplin ya karena siapapun bisa kena virus ini,”  tuturnya.

Selain imbauan penggunaan masker, dirinya juga menekankan pentingnya jaga jarak (physical distancing) selama pandemi corona  berlangsung.
Saat sementara ini lakukan aktifitas ibadah dirumah saja,serta jauhi kerumunan orang ,sesuai himbauan pemerintah,jelas doan (hms).