Polres Pamekasan – Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M didampingi Kasat Intelkam Polres Pamekasan AKP Khoirul Anwar, S.H., M.H. Kasat Binmas Polres Pamekasan IPTU Bambang Irawan, S.H. dan Kapolsek Palengaan IPTU Sri Sugiharto mengunjungi PP Darul Ulum Banyuanyar Barat Desa Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jum’at (5/6/2020)
Sebelum memasuki lokasi pondok, Kapolres bersama rombongan menjalani protokol kesehatan pesantren dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, masing- masing anggota satu persatu tidak luput dari pengecekan penjaga pintu masuk pesantren.
Dalam kunjuannya tersebut Kapolres Pamekasan bersama rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan RKH. Hasbullah Syamsul Arifin L.C., dan Dewan Pengasuh RKH. Rofi’i Husein serta pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum Banyu Anyar (DUBA)
Kegiatan tersebut dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dengan tokoh agama, sekaligus koordinasi terkait pembentukan pesantren tangguh di PP Darul Ulum Banyuanyar Barat.
Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., melalui Kasat Binmas Iptu Bambang Irawan, mengatakan diharapkan dengan terbentuknya Pesantren Tangguh, para santri dapat menjalankan semua kegiatan dan program pesantren dalam keadaan sehat.
“Tadi di ruangan Pengasuh kami hanya sowan sebentar karena beliau dalam keadaan kurang fit, jadi kami langsung disambut oleh dewan pengasuh, kita doakan semoga kiyai sepuh, guru kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt. Dan semua keluarga besar Pesantren selalu dalam lindungan yang maha kuasa,”ungkapnya
Kapolres mengucapkan syukur Alhamdulillah ternyata upaya kami disambut baik oleh pihak pesantren untuk pembentukan Pesantren tangguh, dan terbukti pesantren sudah menerapkan protokol kesehatan, kami sangat apresiasi sekali, sehingga diharapkan semua santri terus mengikuti protokol kesehatan pesantren.