Polsek Palengaan – Pada hari Minggu tanggal 7 Juni 2020 dimulai Pukul 11.00 wib bertempat Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata Ds. Panaan Kec. Palengaan Kab. Pamekasan telah dilaksanakan kegiatan silaturrahmi Kapolres Pamekasan *AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M* bersama PJU ( Pejabat Utama ) Polres Pamekasan dengan Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata dalam rangka koordinasi  Pembentukan Pesantren Tangguh di Ponpes Bata-Bata Ds. Panaan Kec. Palengaan Kab. Pamekasan.

– Hadir dalam kegiatan tersebut :

1. Kapolres Pamekasan AKBP DJOKO LESTARI,S.IK.MM
2. Kasat Intelkam Polres Pamekasan AKP KHOIRUL ANWAR, SH.MH
3. Kasat Binmas Polres Pamekasan IPTU BAMBANG IRAWAN, SH
4. Kapolsek Palengaan IPTU SRI SUGIARTO,SH
5. RKH. TOHIR Z (Putranya ) Pengasuh PP Mambaul Ulum Bata-Bata.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pamekasan didampingi PJU Polres Pamekasan ditemui langsung oleh Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata untuk melaksanakan koordinasi pembentukan pesantren Tangguh.

1. Penyampaian Kapolres Pamekasan yg intinya :
– Permohonan Maaf karena baru bisa bersilaturahmi sekarang setelah hari raya idul fitri dikarenakan tugas kami sangat padat sehingga kami baru menyempatkan waktu saat ini, dan kami sangat bertrimakasih atas penyambutan yg sangat luar biasa ini.
– Kami mohon bimbingan dan masukan dari Pak kiyai untuk bagaimana menjaga sitkamtibmas di Wilayah Kab. Pamekasan aman Kondusif.
– Terkait penanganan covid 19 kami di perintahkan oleh atasan yaitu bapak kapolda yg mana untuk berkolaborasi pembentukan  Pesantren Tangguh dengan pp, yg tujuanya ikut bersama sama mencegah penyebaran covid 19 demi memutus rantai penyebaran, maka dengan ini kami mohon dukungan pak kiyai.
– Selanjutnya untuk tekhnisnya Kapolsek Palengaan dan Kasatbinmas akan menyiapkanya.

2. Penyampaian RKH. TOHIR Z (Putranya ) Pengasuh PP Mambaul Ulum Bata-Bata. yg intinya :
– Dengan adanya silaturahmi ini semoga jalinan komunikasi tetap baik, demi menjaga situasi khususnya Kab. Pamekasan aman kondusif.
– Kami sangat bingung  dan menyayangkan dengan kebijakan pemerintah saat ini terkait penanganann Covid 19 yg kami menilai tidak ada gunanya adanya program PSBB karena di beberapa wilayah ada yg tidak menerapkan ada yg menerapkan, maka kesimpulanya seakan akan Petugas di Lapangan dibenturkan oleh Masyarakat.
– Terkait pembentukan PP tangguh kami siap melaksanakan karena di PP kami sebelumnya sudah membentuk Satgas pencegahan penyebaran covid 19.
– Perlu diketahui kami sangat kecewa dengan pihak pemkab Kab. Pamekasan yg mana dalam hal memberikan bantuam fasilitas pencegahan covid 19 dengan anggaran yg jumlahnya sangat besar namun di PP Mambaul Ulum Bata-Bata hanya diberikan Tandon/Ember untuk cuci tangan, yg kami pertanyakan apa tidak ada lagi anggaran untuk memenuhi fasilitas yg lain atau jangan-jangan anggaranya di Korup.
– Harapan Kami perlu dapatnya pihak Pemkab Khususnya Bupati Pamekasan untuk memperhatikan hal tersebut demi kemakmuran masyarakat semua.

– Pukul 13.40.Wib, giat berakhir dalam keadaan aman dan kondusif.