Polsek Tamberu Polres Pamekasan_Pada hari ini minggu (7/6/20) santriwan dan santriwati kembali memasuki ponpes guna melanjutkan kegiatan belajar, yaitu Ponpes As-Saifiyah Desa Tamberu dan Ponpes As-Saifiyah Safi’iyah Desa Batubintang.

Dengan kembalinya santri ke Pondok pesantren maka masing – masing pengasuh dari ponpes tersebut yaitu KH. Alhumaidi Bustomi ( Ponpes As-Saifiyah ) dan KH. Syaifuddin zuhri ( Ponpes As-Saifiyah Safi’iyah ) berkoordinasi dengan tim Satgas Pencegahan Covid 19 Kec. Batumarmar guna pencegahan penularan.

Masing – masing pondok pesantren yang keduanya berada di wilayah Kec. Batumarmar tersebut terapkan protokol kesehatan terhadap para santriwan dan santriwati seperti pemeriksaan surat kesehatan dari desa dimana santri berasal, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, pembagian masker baru untuk di gunakan selama di pondok pesantren, dan lakukan isolasi selama 15 hari di dalam pondok pesantren.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polsek Tamberu Iptu Athoullah mewakili Kapolsek Tamberu, Camat Batumarmar, Sekcam Batumarmar, tim kesehatan dari puskesmas Batumarmar, dan para pengasuh Ponpes

Upaya positif yang di lakukan kedua pondok pesantren tersebut patut di apresiasi karena telah melakukan pencegahan dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Kegiatan tersebut berjalan lancar kondusif, dan semoga pandemi Covid 19 ini dapat segera berakhir tutur Waka Polsek Tamberu Iptu Atho’ullah.