Polsek Galis Polres Pamekasan – Polsek Galis bersinergi bersama tiga pilar melaksanakan pengamanan kembalinya Santriwan/santriwati Ponpes Miftahul Qulub desa Polagan kabupaten Pamekasan
Minggu, (07/06/2020) Pagi Hari.

Pengamanan yang digelar Polsek Galis bersama Tiga Pilar kecamatan Galis dengan bersinergi bersama Puskesmas Galis dilaksanakan dalam rangka kembalinya para santriwan dan santriwati Ponpes Miftahul Qulub ke lingkungan pondok pesantren.

Dalam kegiatan ini Ps.Kanit intelkam Polsek Galis Aiptu Hosairiyanto pimpin anggota Polsek Galis dalam pengamanan dan pengaturan arus lalin yg dilaksanakan dgn bersinergi bersama Koramil Galis sekaligus lakukan pendampingan tim medis Puskesmas Galis dgn bersama memberikan edukasi para santri dan santriwati untuk tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan dalam penanganan antisipasi potensi penyebaran Covid-19 dalam mewujudkan Pesantren tangguh bebas Covid19.

“Disiplin diri lakukan pola hidup bersih dan sehat secara mandiri dan bergotong-royong dgn bersama sama menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak aman, hal ini dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 sebagai wujud Pesantren tangguh bebas Covid19,”himbau Ps. Kanit intelkam kepada para santriwan dan santriwati.

Dan lebih lanjut Kamiluddin, S.Kep salah satu tim medis Puskesnas Galis yg ikut dalam kegiatan ini membenarkan bahwa selain melaksanakan pemeriksaan Epidemiologi suhu badan terhadap para santri/santriwati yg baru datang di Ponpes sekaligus dalam kegiatan ini bersama dilaksanakan edukasi dan penyuluhan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, memahami dan mematuhi peraturan dan kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., melalui Ps.Kanit intelkam Polsek Galis menuturkan,
dalam pelaksanaan giat pengamanan juga dilaksanakan pengaturan arus lalin dengan bersinergi bersama anggota Koramil Galis dan Satpol PP Kecamatan Galis dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban kegiatan yang dilaksanakan di lokasi penyambutan santri dan santriwati di Ponpes Miftahul Qulub Desa Polagan.