Polsek Galis Polres Pamekasan – Forkopimka Galis bersama kepala Puskesmas Galis resmikan Kampung tangguh desa Pagendingan kecamatan Galis kabupaten Pamekasan
Senin, (08/06/2020)
Pagi hari

Camat Galis Amirus Saleh, S.H., M.PSi., melakukan pengguntingan pita sebagai petanda diresmikannya kampung tangguh yg juga dihadiri kepala desa se kec. Galis. Kampung tangguh desa Pagendingan adalah merupakan potensi warga masyarakat desa dimana kesiapan warga dalam menyatakan secara mandiri dan bergotong royong dalam penanganan antisipasi potensi penyebaran Covid-19 dilingkungan masing masing.
“Dengan launching kampung tangguh ini sebagai gambaran dari disiplin warga secara mandiri dan ini sudah layak menjadi kampung tangguh karena dari segi fasilitas dan prasarana sudah memadai dan sesuai kriteria, ungkap Camat Galis dalam sambutannya.

Danramil Galis Kapten. Inf. Bambang. R. juga menyampaikan, bahwa
Pemotongan pita ini merupakan simbol dari kekuatan dan kesiapan warga untuk menghadapi segala sesuatu yang terkait covid 19 tentunya dgn mandiri dan bergotong royong dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menghadapi covid 19 dan kita wajib mengingatkan kepada warga lain agar selalu mengikuti protokol kesehatan tersebut, jelasnya.

Dalan kesempatan peresmian kampung tanggung desa Psgendingan, Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., melalui Waka Polsek Galis Ipda Didi Supriyadi menuturkan bahwa dalam Kampung Tangguh warga masyarakat bergotong royong secara mandiri dalam mencegah dan mengatasi penularan covid-19 di lingkungan masing-masing. Jadi warga masyarakat secara mandiri berdisiplin dengan menerapkan protokol kesehatan dan prinsip-prinsip Pshycal Distancing akan benar benar diterapkan secara mandiri dan penanganan serta pencegahan Covid19 akan dilaksanakan secara bergotong royong oleh warga masyarakat.” Tutur Waka polsek Galis.

Dan lebih lanjut kepala puskesmas Galis H. Syaiful Illah mengapresiasi atas kesiapan warga karena dusun batu ampar telah ditetapkan sebagai kampung tangguh dan itu juga tidak lain adanya partasipasi secara penuh dari Kepala desa Pagendingan dan seluruh stekholder di kecamatan Galis.
“Ada beberapa hal dalam penanggulangan covid 19 ini antara lain, berperilaku hidup bersih, selalu rajin cuci tangan dan pakai masker dan Respon dan ketanggapan warga ketika ada orang baru yang masuk dari luar daerah serta Apabila ada yang terpapar segera lapor di bidan desa setempat dan dilanjutkan ke Puskesmas, jelasnya.