POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Tampojung Tenggina – Polsek Waru bersama Forkopimca Waru kembali membentuk desa tangguh sebagai upaya dalam rangka melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 19, di wilayah Kecamatan Waru, Pamekasan. Rabu (03/06/2020).

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Keberadaan kampung tangguh itu tidak terlepas dari partisipasi masyarakat setempat. Warga dilibatkan langsung dan turut ambil bagian dalam kegiatan di dalamnya.

“Kampung tangguh ini bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar dan ikut serta mencegah penyebaran Covid-19 sesuai ketentuan pemerintah,” ujar Kapolsek Kapolsek Waru, AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., saat musyawarah bersama dirumah Kades Tampojung Tenggina.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Lebih lanjut, beliau mengungkapkan, “melalui Kampung Tangguh Covid-19, persoalan di masyarakat bisa diselesaikan. Mulai dari masalah pangan, kesehatan, sampai pemakaman jenazah sesuai protokol. Di dalam kampung itu sudah terdapat lumbung pangan, fasilitas layanan kesehatan darurat Covid-19.” Imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Tampojung Tenggina menuturkan, “kami sangat berterima kepada Forpimca Waru yang telah menggugah rasa kebersamaan antara petugas dan relawan warga kami untuk mewujudkan Kampung Tangguh yang menerapkan kedisiplinan dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)