POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Aipda Moh.Mukit selaku Ps.Kanit Binmas Polsek Waru Polres Pamekasan, melaksanakan patroli kamtibmas kawasan Obvit Perbankan untuk mengontrol pelaksanaan kepatuhan protokol kesehatan Cegah Covid-19 yang dilakukan oleh petugas PAM Swakarsa (SATPAM) kepada nasabah yang akan memasuki Bank Jatim Capem.Waru, Rabu (10/6/2020) siang.

Kegiatan patroli sambang satuan PAM Swakarsa ini memiliki tujuan meminimanisir penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Waru, “kami terjun langsung untuk membantu tugas dari anggota Bhabinkamtibmas kami dan petugas satpam Obvit selaku mitra kami untuk memberikan imbauan kepada masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu ditempat kerjanya Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menjelaskan bahwa pihaknya mengintruksikan kepada seluruh Kanit fungsional terutama Unit Binmas, untuk mensosialisasikan ‘NEW NORMAL’ dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Waru. “Namun yang terpenting dalam setiap kegiatan itu juga untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat, karena Polri wajib menjaga keselamatan rakyat, apalagi dikawasan Obyek Vital,” katanya.

Ditambahkan oleh Kapolsek Waru, dengan berdasarkan Maklumat Kapolri kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. “Yaitu dengan menjaga jarak, selalu menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat, Semua imbauan atau larangan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah ini sifatnya hanya sementara sampai wabah virus Covid-19 benar-benar tidak ada lagi di Indonesia,” pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan/as)