Polsek Galis Polres Pamekasan – Bhabinkamtibmas Polagan melaksanakan pengananan giat pencairan Bantuan Sosial Tunai Pemerintah pusat th 2020 ( Bansos Tunai th. 2020) tahap II dilaksanakan di balai desa Polagan Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan.
Jum’at, (12/06/2020)
pagi hari

Polsek Galis menggelar pengamanan pencairan Bansos Tunai Pemerintah Pusat th. 2020 Tahap 2(dua) yg dilaksanakan dimulai tanggal 09 Juni 2020 hingga hari ini Jumat tanggal 12 Juni 2020 terhadap seluruh desa sekecamatan Galis sesuai jadwal kegiatan. Dimana salah satunya dalam kegiatan ini bhabinkamtibmas Polagan Brigadir Hendra Apriliawan dgn bersinergi bersama Babinsa desa Polagan Sertu Suwanto hadir secara langsung langsung dgn sekaligus melaksanakan pengamanan dari rangkaian kegiatan yg berlangsung di balai desa Polagan ini dgn jumlah penerima manfaat sebanyak 207 orang penerima manfaat demi terwujudnya situasi yg aman nyaman dan tertib berlangsung sesuai protokol Covid19.

Dalam kesempatan ini bhabinkamtibmas dan bhabinsa bersinergi sekaligus menghimbau warga supaya tetap menerapkan protokol Covid19 untuk benar benar tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan dalam cegah dan menangkal Covid-19.

“Bersama kita ikuti anjuran dan kebijakan Pemerintah dalam penanganan potensi penyebaran Covid19 dan mari kita berdo’a bersama sama semoga wabah COVID 19 ini cepat berakhir,” hinmau babinkamtibmas desa Polagan

“Tetap jaga jarak aman, selalu disiplin dalam gunakan masker dan rajin cuci tangan gunakan sabun dalam setiap selesai beraktifitas keluar rumah,” imbuhnya.

Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, SH. Mengungkapkan,”Proses pengajuan memang memerlukan kerja keras dari pemerintah desa, dimulai dari pendataan, selanjutnya melalui mekanisme Musdes, kemudian hasil musdes wajib diverifikasi oleh tim di kecamatan untuk menghindari terjadinya kesalahan data, serta double penerima dari PKH, BPNT dan BLT… dllnya. Adapun proses pencairan Bansos Tunai Tahap Pertama sudah terealisasi diterimakan kepada penerima manfaat ditengah Pandemi Covid19 dan harapan kami bagi keluarga penerima manfaat pada tahap 2 (dua) ini dapat bermanfaat khususnya ditengah pandemi covid-19 dan tetap menjadi ladang amal ibadah bersama, ungkapnya.