Polsek Larangan Polres Pamekasan – Guna meminimalisir penyebaran virus Corona Covid-19 Bhabinkamtibmas Polsek Larangan Polres Pamekasan Bripka Hanafi dan Babinsa Koramil Larangan serta Relawan Covid-19 Desa Blumbungan mengimbau pembeli dan pedagang di pasar tradisional agar mengenakan masker. Selain menyampaikan imbauan, mereka juga membagikan masker ke pedagang dan pembeli, Jumat (12/6/2020).

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menghimbau warga agar jangan keluar rumah jika tidak penting sekali. Apabila keluar rumah, maka gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kebersihan diri, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Pembeli dan pedagang wajib pakai masker. Pedagang dan pembeli wajib jaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona,” ujar Bripka Hanafi.

Sebagaimana diketahui, Pasar tradisional Desa Blumbungan setiap hari selalu dipenuhi oleh warga untuk belanja untuk kebutuhan sehari-hari.

Ditempat terpisah, Kapolsek Larangan Polres Pamekasan IPTU Tamsil Efendi, SH. MM. “mengatakan, para Bhabinkamtibmas yang Desanya memiki Pasar Tradisional agar turun ke pasar untuk mengimbau masyarakat waspada virus corona. Semua warga masyarakat yang berbelanja wajib pakai masker. Apabila sudah selesai berbelanja, warga agar langsung kembali ke rumah masing-masing. Jangan lupa hidup pola bersih dengan rajin cuci tangan.