Polres Pamekasan – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Polri ke-74 tahun 2020, Satlantas Polres Pamekasan akan memberikan layanan SIM secara khusus.
Layanan khusus tersebut adalah berupa gratis biaya perpanjangan SIM.
Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto melalui Kasubbaghumas Polres Pameksan AKP Nining Dyah PS mengatakan, pelayanan SIM khusus alias gratis ini berlaku untuk perpanjangan SIM A dan C bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli dengan menunjukkan E-KTP.
Pemohon saat akan mendaftar mengajukan perpanjangan SIM, kata dia harus membawa surat keterangan sehat dan psikotes, serta berdomisili di Pamekasan.
” Pelaksanaannya tanggal 22-30 Juni 2020 pukul 08.00-13.00 WIB. Tempat Satpas Polres Pamekasan, Jalan Raya Nyalaran,” kata Kasubbaghumas Polres Pamekasan, Selasa (16/6/2020).
AKP Nining Dyah PS juga menjelaskan, pelayanan SIM khusus ini tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat biasa. Namun, juga diberikan pada TNI dan ASN, dengan syarat utama lahir 1 Juli.
Selain itu, kata dia, Satlantas Polres Pamekasan juga memberikan layanan SIM khusus atau gratis pembayaran PNBP SIM perpanjangan bagi 10 pendaftar pertama, “ Silakan datang ke pelayanan SIM untuk mendaftar ke Unit Satpas SIM,” .
AKP Nining Dyah juga menyampaikan, bahwa pihaknya saat ini sudah menyiapkan segala fasilitas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelayanan khusus dalam perpanjangan SIM berlangsung.
“ Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, agar pada pelaksanaan program ini nantinya aman dan sesuai prosedur,” tutupnya.