Polsek Galis Polres Pamekasan – Waka polsek Galis Pimpin Langsung giat Penyemprotan Disinfektan di rumah PDP Covid19 (almr) dan rumah warga sekitarnya didusun keppo Desa Polagan kec. Galis kab. Pamekasan antisipasi penyebaran Covid-19
Rabu, (17/06/2020)
Siang hari.

Dalam mewujudkan lingkungan yg bersih dan sehat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. berbagai upaya dilakukan Polsek Galis dgn bersinergi bersama satgas Kecamatan Galis dan Puskesmas Galis salah satunya lakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan kediaman Warga PDP Covid19 ( almarh) dan rumah warga sekitarnya dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (covid -19).

Dalam kegiatan ini Waka polsek Galis Ipda. Didi supriadi dengan didampingi Ps. Kanit intelkam Ach. Hosairiyanto dan Ps.kanit binmas Aiptu Erfan dan mengikutsertakan anggota Polsek Galis yg lain pimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfektan.

Waka polsek Galis dalam kegiatan ini sekaligus memastikan kesiapan dengan memeriksa perlengkapan alat dan bahan yg akan digunakan dalam giat penyemprotan dalam pencegahan penyebaran wabah covid-19.

“Kami pastikan setiap sudut ruang khususnya di rumah duka dan sekitarnya dilakukan penyemprotan disinfektan, dan tersedianya Handsanitizer ataupun tempat cuci tangan di rumah duka sudah tersedia, hal ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk kewaspadaan karena mencegah lebih baik dan mudah dari pada mengobatinya.” ucap Waka polsek Galis

Lebih lanjut dalam kegiatan ini Waka Polsek Galis bersama dgn Tim satgas Covid19 dan tim medis puskesmas Galis kecamatan Galis sekaligus memberikan himbauan dgn humanis dan mengedukasi pihak keluarga dan warga masyarakat yg sedang melakukan taksiyah kerumah duka agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan
“Tetap disiplin gunakan masker, jaga jarak aman serta lakukan cuci tangan gunakan sabun, himbau Waka Polsek Galis

Dalam kesempatan ini Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., melalui Waka Polsek Galis menyampaikan dgn menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk bersama memahami dan mematuhi protokol kesehatan dan untuk tidak panik dan takut menghadapi wabah dan dengan bersama sama dgn berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dalam antisipasi penyebaran Covid-19.
“bersama dgn disiplin diri kita lakukan upaya upaya dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga diri keluarga dan lingkungan, tidak harus takut dan panik, gunakan masker, jaga jarak aman rajin cuci tangan dan yg utama tingkatkan dalam beribadah dan berdo’a, ungkap Waka polsek Galis.