KANIT BINMAS BERSAMA BHABINKATIBMAS DESA SRAMBAH POLSEK PROPPO SOSIALISASIKAN BAHAYA FAHAM RADIKALISME DAN TERORISME KEPADA SANTRI PONPES AL-HASAN.

Ponpes Al-Hasan Desa Srambah Kec. Proppo Kab. Pamekasan menjadi salah satu Ponpes yang diberikan sosialisasi tentang bahaya radikalisme dan ancaman terorisme dalam kehidupan bermasyarakat oleh Unit Binmas Polsek Proppo Polres Pamekasan.

Terlihat pada hari Sabtu pagi Tanggal 20 Juni 2020, Kanit Binmas Polsek Proppo Aiptu Nardi bersama Bhabinkamtibmas Desa Srambah Bripka Mujiono mendatangi Ponpes Al-Hasan Desa Srambah Kec. Proppo Kab. Pamekasan dan memberikan arahan atau sosialisasi tentang bahaya faham radikalisme dan teroriame kepada santri dan santriwati.

Setelah kegiatan, Aiptu Nardi menjelaskan bahwa faham radikalisme itu suatu pemahaman yang membuat orang itu melakukan tindakan kekerasaan yang menyimpang dari perilaku-perilaku yang baik seperti pelanggaran HAM yang menyimpang dari nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai Undang-undang Dasar 1945″.

“Jadi sosialisasi terkait bahaya radikalisme dan terorisme ini sangat penting dilakukan di Ponpes karena santi rentan terpapar dan menjadi sasaran penyebaran faham radikalisme dan terorisme.”Ungkap Aiptu Nardi.

Aiptu Nardi menambahkan bahwa sosialisasi anti radikalisme dan terorisme sangat penting bagi santri karena merupakan aset bangsa yang nantinya akan menjaga negara dan pembekalan atau sosialisasi yang dilakukan oleh Unit Binmas Polsek Proppo sangat bermanfaat bagi santri karena untuk dapat mengantisipasi masuknya aliran-aliran radikal dan santri tidak terjerumus dengan pemahaman radikal dari orang yang tidak bertanggung jawab.”Pungkas Aiptu Nardi.

Ditempat terpisah Kapolsek Proppo Polres Pamekasan AKP J. TIRTO. A, S.H membenarkan apa yang dilakukan oleh anggotanya tersebut, beliau mengharapkan sosialisasi faham radikalime dan terorisme yang dilaksanakan anggotanya di sekolah-sekolah maupun di Ponpes dapat bermanfaat bagi para pelajar atau santri sehingga tidak terjerumus dan mampu menghindar dari pemahaman radikalisme dan terorisme.

Humas Proppo.