POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Pandemi Covid-19 masih belum usai, Polsek Waru juga punya satu RSUD rujukan Karantina Pasien Covid-19 yang terletak di Desa Waru Barat Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, pengamanan ekstra dari gabungan yang terdiri dari Polsek Waru, Polsek Tamberru, Polsek Pasean dan security RS diberlakukan oleh Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H.

Sabtu pagi (20/06), usai melaksanakan olahraga bersama anggota Polsek Waru AKP Akh. Jauhari bersama Wakapolsek Ipda Zainollah berkesempatan berkunjung menyambangi petugas PAM Posko Karantina Covid-19 RSUD Waru tersebut. Kali ini tugas jaga PAM dilaksanakan oleh Anggota Polsek Tamberru yakni Bripka Dedi dan Bripka H.Agung.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Dalam kunjungan Kapolsek dan Wakapolsek tersebut menekankan anggota Pos PAM gabungan Polsek Rayon Pantura yang bersinergi dengan Satpam dalam menjalankan tugas pengamanan RSUD Waru, agar selalu meningkat kewaspadaan dalam menjalankan tugas mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Mengingat kita dibawah kendali Direktur RSUD Waru yang mana segala sesuatunya kita harus selalu melakukan koordinasi dengan pihak RSUD Waru,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Akh. Jauhari juga mengingatkan para anggota yang mendapatkan tugas jaga di RSUD untuk slalu berpedoman kepada SOP yang berlaku baik itu Polri ataupu SOP Covid-19 yang berlaku.

“Yang terpenting jangan sampai terjadi gangguan Kamtibmas anarkisme terhadap petugas medis ataupun pasien yang terindikasi Covid-19 ditempat yang kita amankan ini, selalu catat dibuku mutasi dan dokumentasi sekecil apapun segala bentuk kegiatan apalagi gejala gangguan Kamtibmas dan informasikan ke Security untuk diteruskan kepada Direktur Rumah sakit dan Kapolsek,” arahannya .

Masih dengan Kapolsek Waru yang juga menekankan pada anggota Polri yang bertugas untuk tidak melalaikan protokol pencegahan Covid-19 karena hal yang paling mudah dilakukan dan sering terlupakan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan sesering mungkin untuk mencuci tangan harus terus diterapkan. Karena semua hal tersebut merupakan sesuatu prinsip dasar yang harus diterapkan untuk keselamatan anggota sendiri dan orang lainnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan/as)