Polres Pamekasan – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah dan Kepolisian untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan dan Pemberlakuan Kawasan Tertib Physical Distancing di wilayah hukum Polres Pamekasan yakni kawasan keramaian Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.
Pemberlakuan ini untuk mengantisipasi Virus Corona (Covid-19) yang semakin menyebar dan menghindari kerumunan massa yang mengakibatkan mudahnya penularan.
Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan, pihaknya berupaya untuk menanggulangi penyebaran Virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan melakukan penutupan di simpul-simpul jalan yang menuju Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.
Penerapan kawasan ini dalam rangka mengurangi jumlah kendaraan dan orang yang melintas, sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap tinggal dirumah.
“ Kawasan physical distancing merupakan kawasan yang bebas dari kendaraan bermotor dan orang yang lalu lalang pada jam yang telah ditentukan yaitu mulai pukul 20.00 WIB hingga 23.00 WIB, setiap hari jum’at dan sabtu “, jelasnya, sabtu (20/6/2020)