Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Guna untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme yang anti pancasila di wilayah Kecamatan pegantenan, para personil Bhabinkamtibmas Polsek pegantenan, aktif melakukan kegiatan sambang desa binaan dan menghimbau komponen masyarakat untuk menangkal adanya paham radikalisme intoleransi yang anti Pancasila.

Kegiatan sambang desa sekaligus tatap muka bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa tanjung Bripka Kriscahyadi,dirinya memberikan himbauan tolak ajaran radikalisme,intoleransi dan anti pancasila,Minggu 21/6/2020.

Dalam kesempatan ini,dirinya memberikan dan menyampaikan himbauan serta pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak para millenial untuk bersama sama menangkal paham radikalisme dan terorisme yang anti Pancasila.

“Paham radikalisme dan terorisme yang anti pancasila sudahbanyak menyebar di daerah , untuk itu guna mencegah masuk diwilayah kita, kami minta untuk seluruh lapisan masyarakat berkerjasama dengan Polri dalam menangkal radikalisme dan sikap intoleransi,jelasnya.

“Jika ada yang melihat dan mendengar adanya Kelompok yang mencurigakan beraksi di daerah dengan menyebarkan paham keras (radikal) yang mengarah pada penantangan pancasila, agar segera melaporkan kepada petugas sehingga dapat dilakukan upaya antisipasi sejak dini,” saat ini memang banyak penyebaran paham radikalisme melalui dakwah,sosmed maupun door to door.

Tidak hanya itu, terlepas dari paham radikalisme yang anti pancasila, Kriscahyadi juga kembali mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat bersama sama mematuhi semua peraturan Lalulintas demi  keselamatan bersama, mulai saat ini mari kita sayangi diri kita dan budayakan keselamatan dengan tertib berlalu lintas.

Kami telah perintahkan kepada seluruh bhabinkamtibmas untuk terus membangun komunikasi bersama warga desa binaan guna menangkal masuk dan berkembangnya paham paham radikalisme yang anti Pancasila serta segala macam bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi,” terang kapolsek (hms).