Polsek Tamberu Polres Panekasan_Danawi 39 tahun tersangka pencurian uang di dalam toko hanya bisa menunduk saat digiring anggota polisi Polsek Tamberu, Minggu (21/6/20).

Pemuda paruh baya asal Dusun paruh Lanjeng Desa Tolonto rajeh Kec. Pasean Kab. Pamekasan mengaku mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.

Niat tersangka Danawi timbul saat sebuah tas biru yang berisi dompet yang didalamnya terdapat uang 80 ringgit di etalase toko milik saudara Mustakimah yang kebetulan pemilik tas / toko sedang tidur.

Dan apesnya, setelah melakukan aksinya dan tidak jauh meninggalkan toko tersebut aksi Danawi sudah ketahuan warga dan langsung diamankan.

Mendapatkan informasi bahwasannya ada kejadian pencurian di area pasar Batubintang, Kapolsek Tamberu Iptu Safril selfianto. SH memerintahkan anggota reskim beserta petugas jaga mendatangi tempat kejadian pencurian tersebut.

Alhasil tersangka Danawi sudah diamankan dirumah warga guna terhindar dari amuk massa dan selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa ke mako Polsek Tamberu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Danawi harus mendekam ditahanan Polsek Tamberu dan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.