POLSEK TAMBERU POLRES PAMEKASAN |  Ancaman penyebaran faham radikalisme di Indonesua memang harus terus diwaspadai dan diantisipasi melalui tindakan pencegahan,  Sehingga faham yang masuk tidak berlanjut menjadi aksi.

Seperti upaya tangkal radikalisme yang dilakukan bhabinkamtibmas desa Ponjenan timur Kec. Batumarmar Bripka Febri eko yang melakukan pendekatan persuasif terhadap aparatur pemerintahan desa di desa binaanya dengan melakukan sambang desa, selasa (20/10/20).

“Tingkatkan kewaspadaan dilingkungan sekitar guna mencegah tumbuh dan berkembangnya faham radikalisme yang ingin mengubah nilai – nilai yang ada secara drastis dengan cara aksi kekerasan dan ekstrim dan berikan informasi sekecil apapun terhadap kami, terang bripka febri saat giat sambang.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Tamberu Iptu Safril selfianto, SH tak bosan mengingatkan kepada anggotanya utamanya para bhabinkamtibmas selaku ujung tombak dilapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar berikan himbauan dan pemahaman kepada segenap lapisan masyarakat tentang bahayanya faham radikalisme serta terorisme yang dapat menganggu keutuhan NKRI.

Berikan pemahaman keilmuan yang benar, tetap terapkan nilai – nilai Pancasila guna menjaga persatuan dan kesatuan serta jangan mudah percaya terhadap berita – berita yang beredar di media sosial sebelum mengetahui kejelaasan tentang kebenarannya, imbuh iptu safril.