POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Aparat gabungan dari Polsek Waru, Koramil, dan Trantib Kecamatan Waru menggelar operasi yustisi secara stasioner di jalan raya Pasar Polowijo Waru, Waru Barat, Waru, Kabupaten Pamekasan, Senin (19/10/20) siang.

Kegiatan ini menyasar para pengendara dan pengujung pasar serta pelaku usaha yang ada di pasar tradisional Polowijo Waru.

tribratanews.polrespamekasan.id

Ipda Zainollah selaku Wakapolsek Waru yang mengendalikan kegiatan tersebut mewakili Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan, masih banyak warga kurang tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kesadaran masyarakat untuk memakai masker masih rendah, kami masih mendapati banyak pelanggar protokol kesehatan,” ujar Zainollah.

Para para pengendara dan pengujung pasar serta pelaku usaha yang kedapatan melanggar protokol kesehatan langsung dilakukan pendataan dan diberi sanksi berupa denda dan sanksi sosial.

“Selain sanksi kami juga langsung bagikan masker untuk langsung dipakai saat itu juga, diharapkan pemberian sanksi ini dapat membuat masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, di kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Ipda Zainollah juga menghimbau masyarakat menjalankan pola hidup yang lebih sehat, seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak.

“Kabupaten Pamekasan saat ini masih berstatus zona orange dalam penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

[Humas Polsek Waru-Pamekasan]