POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Tiba-tiba Mobil Avanza berlogo pistol disilang memasuki mako Mapolsek Waru, serentak Ps.Kanit Provos Polsek Waru Bripka Dedi Hermawan, S.H., menyiapkan Anggota piket Jaga SPKT Mapolsek Waru, siang itu Rabu (18/11/2020).

Turun dari mobil dan memasuki Mako Polsek Waru Kasi Propam Polres Pamekasan Iptu Eko, S.H., M.M., dengan pendampingan dua anggotanya dalam rangka melaksanakan pemeriksaan, penegakan dan ketertiban disiplin rutin yang dilakukan oleh seksi propam. Giat gaktiblin ini dilakukan berdasarkan perintah pimpinan dalam hal ini Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar S.I.K, M.Si.

Foto : by_humas polsek waru

Pemeriksaan meliputi, sikap tampang perseorangan personil Polri, kebersihan lingkungan kerja dan mako Polsek Waru dan senjata api inventaris serta kelengkapan surat pribadi dan surat kendaraan, Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya pelanggaran. Seluruh anggota Polsek Waru dalam penilaian secara administrai lengkap bisa menunjukkan surat-surat yang masih berlaku untuk kebersihan dan pemeliharaan senpi dinas juga baik sementara sikap tampang anggota masih di temukan ada rambut yang kurang rapi,” jelas Iptu Eko.

Foto : by_humas polsek waru

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan Polres pamekasan yang pelaksanaannya dilakukan secara mendadak menunggu instruksi dari pimpinan”, imbuh Kasi Propam Polres Pamekasan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Waru Polres Pamekasan AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan rasa terima kasih kepada seksi propam atas kebijaksanaan dan kepedulian terhadap personil polres, selain itu ia juga menjelaskan kegiatan sidak ini bukanlah hal yang baru dalam kepolisian, melainkan sudah menjadi rutinitas yang bertujuan untuk mencegah adanya penyimpangan setiap personil polri baik secara pribadi maupun institusi, polri harus bisa memberikan teladan yang baik bagi masyarakat dalam kepatuhan terhadap peraturan perundangan. (Sihumas Sekwaru)

Penulis : Agus
Editor : Salim
Publisher : Seksi Humas Polsek Waru