Polsek Galis Polres Pamekasan – Dalam rangka hari raya tahun baru Imlek 2572 tahun 2021 Polres Pamekasan dan dengan melibatkan Polsek Jajaran mengerahkan puluhan personel gabungan untuk melakukan pengamanan hari raya tahun baru Imlek 2572 tahun 2021 di Vihara Avalokitesvara dusun candi desa Polagan kec. Galis kab Pamekasan
Jum’at, (12/02/2021)
Pagi hari.

Pengamanan yg digelar pada hari raya tahun baru Imlek di Vihara Avalokitesvara, tempat ibadah Tri Darma (TITD) yang berada di pesisir timur wilayah hukum Polsek Galis, di Dusun Candi Utara, Desa Polagan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Kapolres Pamekasan . AKBP. Apip Ginanjar, S.I.K melalui Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., mengatakan, “pengamanan ini dilakukan dalam Menciptakan situasi yg aman, nyaman dan kondusif pada pelaksanaan perayaan hari raya tahun baru Imlek 2572 tahun 2021, dgn tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai potensi penyebaran Covid-19.
dan harapannya situasi tetap dalam keadaan aman dan Kondusif.

“Pengamanan yang digelar merupakan pengamanan yg melibatkan gabungan dari unsur TNI Polri dan Satpol PP,
Selain itu, Kapolsek Galis mengutarakan, sebelum pengamanan dilakukan, pihaknya melaksanakan apel terlebih dahulu, untuk memberikan pengarahan kepada semua personel yang terlibat dalam pengamanan Imlek 2572 tahun 2021 yg dilakukan langsung di Vihara Avalokitesvara.

Selain tugas jaga pengamanan yg dilaksanakan Polsek Galis bersama Polsek Jajaran, Polres Pamekasan juga menggelar patroli gabungan yg melibatkan TNI Polri dan Satpol PP, ungkapnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini Kosala Mahinda sebagai ketua Yayasan Vihara Avalokitesvara mengapresiasi dan terima kasihnya yang disampaikan secara langsung dan sekaligus menerangkan bahwa dalam rangka hari raya Imlek 2572 tahun 2021, pihak Vihara memang tidak menyelenggarakan perayaan dalam rangka hari raya Imlek 2572, namun tidak menutup kemungkinan nantinya masyarakat lokal ataupun dari luar daerah akan datang melaksanakan giat peribadatan dan kami akan himbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terangnya .